Satya, Mobil LCGC Punya Honda

Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya buka-bukaan dengan mobil murah dan ramah lingkungan (Low Cost and Green Car/LCGC). Honda memastikan nama Satya sebagai nama mobil murahnya.

Nama mobil murah Honda Satya sudah santer sejak beberapa bulan lalu ketika namanya terpampang di TPT Kementerian Perindustrian. Hanya saat itu Honda belum berani terbuka.


"Namanya Satya. Satya sebagai mobil LCGC," kata Direktur Marketing & After Sales PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy kepada wartawan disela-sela buka bersama di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (18/7/2013).


Menurut Jonfis definisi arti Satya yaitu true, real, actual, genuine, sincere. Satya dipersiapkan khusus untuk menandingi para kompetitor. Honda Brio LCGC ini akan diproduksi di pabrik baru Honda di Cikampek, Jawa Barat.


"Satya itu tulus. Sebagai teman sejati tulus membatu kemana pun pemiliknya pergi. Karena itu kami namakan Brio Satya," ucapnya.


Dipersiapkan secara khusus, Brio Satya mengusung mesin kapasitas 1.200 cc i-VTEC yang diklaim Honda memiliki tenaga besar di kelasnya.


Sayang Honda belum berani merinci tenaga yang dihasilkan mesin Brio Satya begitu juga tingkat keiritan konsumsi bahan bakar minyak mesinnya.


Jika tidak ada halangan, mobil murah dan ramah lingkungan Honda akan diperlihatkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang akan digelar September 2013.