Apa Beda Datsun dari Mobil Murah Lainnya?

Jakarta - Pabrikan mobil Nissan akhirnya ikut terjun di program low cost and green car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan melalui merek legendarisnya Datsun.

Dari sekian banyak pabrikan yang ikut mobil murah, apa keunggulan mobil murah Datsun jika dibandingkan dengan mobil murah lainnya?


General Manager Marketing & Communication Strategy, PT Nissan Motor Indonesia Indrie Hadiwidjaja mengatakan mobil murah Datsun secara stylingnya terlihat cukup meyakinkan dan modelnya tidak terlihat murahan.


"Meski ikut ke program mobil murah tapi mobil Datsun tidak terlihat seperti mobil murah. Desainnya juga tidak murahan," kata Indrie di Jakarta.


Dijelaskannya, lahirnya Datsun ke pasar otomotif juga secara konsep dan spirit sama dengan Datsun yang dulu. Tapi yang sekarang itu new concept, model, market dan brand.


"Secara konsep dan spirit sama dengan yang lama. Dulu kan Durable Attractive dan Trustworthy sekarang Dream, Access and Trust," timpal Indrie.


Meski nantinya akan diproduksi di Indonesia tapi Datsun akan memiliki standar Nissan global. "Untuk lokal kontennya kita belum bisa pastikan tapi yang jelas kita akan mengikuti semua peraturan yang ada di LCGC," tutupnya.