Di Indonesia, Datsun Tak Hanya Jadi Mobil Murah

Jakarta - Model pertama Datsun yang akan lahir di Indonesia memang disiapkan untuk mengikuti program mobil terjangkau dan ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC).

Ke depan model-model Datsun yang akan menyebar di Indonesia di pastikan tak hanya untuk mobil murah saja melainkan akan menyasar ke segmen lainnya.


General Manager Marketing & Communication Strategy, PT Nissan Motor Indonesia Indrie Hadiwidjaja menuturkan memang dalam tahun pertama Datsun akan menggebrak dengan 2 model dan semuanya dipastikan untuk mengikuti program LCGC.


"Untuk awalnya kita akan gunakan fasilitas LCGC tapi nanti kedepannya bisa saja Datsun menyesar ke segmen lain yang sedang berkembang di Indonesia," ujar Indrie kepada wartawan, Selasa (16/7/2013).


Dijelaskannya, di tahun pertama Datsun akan jauh lebih agresif dan seterusnya akan semakin populer di Indonesia layaknya puluhan tahun lalu yang namanya sudah membumi di Tanah Air.


"Mungkin kita akan bermain di segmen MPV, City car, hatchback atau segmen lainnya. Itu semua tergantung nanti kedepannya bagaimana, lihat saja nanti," pungkas Indrie.