Datsun Mulai Dijual di Indonesia Pertengahan 2014

Jakarta - Nissan Motor Indonesia akan memperkenalkan mobil murah Datsun pada 17 September 2013 mendatang. Tapi mobil Datsun pertama untuk pasar otomotif nasional tidak akan langsung dijual.

Di India itu sendiri, mobil pertama Datsun yang bernama Go akan dijual awal 2014. Lalu untuk pasar otomotif Indonesia kapan akan mulai dijual?


"Tanggal pastinya belum tahu kapan, tapi perkiraan pertengahan 2014 kita akan mulai jual," kata General Manager Marketing & Communication Strategy, PT Nissan Motor Indonesia Indrie Hadiwidjaja di sela-sela acara buka bersama media, Selasa malam.


Sementara itu, nantinya Datsun akan diproduksi di pabrik Nissan yang berada di Cikampek, Jawa Barat dan nantinya kapasitas produksi di pabrik itu akan ditingkatkan mulai 2016 mendatang.


"Sampai dengan tahun ini produksi di pabrik itu mencapai 100 ribu unit/tahun, tapi nanti di 2016 akan ditingkatkan menjadi 200 ribu unit. Itu terdiri dari Nissan dan Datsun," lugasnya.


Sementara itu, untuk penjualannya itu sendiri di 2016 ditargetkan bisa memakan pasar Nissan sebesar 50 persen. Jadi total jualan Nissan dan Datsun akan sama. 50 persen untuk Nissan dan 50 persen untuk Datsun.