Nama Datsun GO Terinspirasi dari Mobil Seabad Lalu

New Delhi - Merek mobil Datsun kembali bangkit setelah mati di 1981 lalu. Di 2013 ini Datsun merilis mobil murah GO di India. Dari mana asal nama GO? Datsun ternyata mengambil nama dari generasi pertama mobil Datsun yang muncul di Jepang hampir seabad yang lalu.

Mobil yang dimaksud tak lain DAT-GO. DAT-GO juga disebut DAT-Car. DAT sendiri berasal dari 3 inisial nama pertama investor perusahaan tersebut.


DAT juga memiliki singkatan Durable, Attractive dan Trustworthy. Dan Kini Datsun memiliki arti yang sedikit berbeda. Yakni, Dream, Access dan Trust.


"Di negara-negara seperti India, Indonesia, Rusia dan Afrika Selatan, seseorang membeli mobil setelah sebelumnya memimpikan kendaraan tersebut (Dream). Untuk mewujudkan mimpi itu, pelanggan harus memiliki kemudahan akses (Access) dan rasa kedekatan dengan brand. Selain itu, pembelian tersebut juga mewakili bagian penting dari pengeluaran pendapatan mereka; karenanya, penting bagi mereka untuk memiliki kepercayaan penuh (Trust) terhadap brand dan produk. Oleh karenanya, Dream, Access dan Trust menjadi nilai-nilai utama yang diyakini brand Datsun saat ini," jelas Head of Datsun Vincent Cobee.


Datsun GO tak hanya memiliki kualitas tinggi dengan desain stylish dan modern, namun juga mempersembahkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.


Datsun ditawarkan bersama-sama dengan jaminan kepemilikan yang bebas dari kekhawatiran, competitive total cost, kemudahan akses pelayanan, harga transparan, serta dealer yang mudah dijangkau.


Model Datsun akan dikembangkan secara individual disesuaikan dengan sejumlah pasar yang berbeda, namun konsep produk yang diusung membawa inspirasi yang sejalan.


Datsun GO akan menjadi model pertama dari sejumlah model Datsun yang akan diluncurkan selanjutnya di tahun 2014 di Indonesia, Russia dan Afrika Selatan.


Meski proses desain Datsun GO dilakukan di pusat desain Nissan Motor Global di Jepang, pengembangan dan penelitian juga teknis mesin untuk proyek ini dipercayakan pada para teknisi dan supplier lokal demi menjamin kesesuaian produk dengan kondisi pasar, preferensi, selera dan kebutuhan, juga akses terkait harga dan ketersediaan produk.


Pengembangan proyek ini tentunya didukung penuh sesuai standar kualitas dan keahlian yang telah diakui Nissan Motor Company di Jepang. Datsun GO akan diproduksi di salah satu pabrik terbaru Renault-Nissan Alliance di Oragadam, Chennao.