Pabrikan Lainnya Sibuk Kenalkan LCGC, Mitsubishi: Biarin Saja

Jakarta - Toyota dan Daihatsu resmi memperkenalkan varian Low Cost and Green Car (LCGC) kepada masyarakat Indonesia, dan sebentar lagi giliran Honda yang ikut memperkenalkan Brio Satya sebagai varian LCGC Honda di Indonesia.

Tentu saat pemerintah mengetuk palu dengan memperbolehkan menjual kendaraan LCGC di tanah air, otomatis ketiga pabrikan asal Jepang ini dengan senang hati menjualnya di Indonesia.


Lalu bagaimana dengan Mitsubishi?


"Perkembangan LCGC belum tahu, yang lain mengeluarkan LCGC yah biarin saja. Kita (Mitsubishi) masih menunggu prinsipal," kata Executive Marketing Director PT KTB Rizwan Alamsjah, di Jakarta.


Soalnya Rizwan memastikan, sebuah persaingan untuk merebut hati konsumen itu sudah biasa. Sehingga tidak ada rasa khawatir akan ketinggalan dari pabrikan lainnya untuk memperkenalkan LCGC di Indonesia.


"Semuanya mulai bersaingan kan itu sudah biasa, tidak masalah," ujarnya.


"Tapi memang kita (Mitsubishi) belum ada pengarahan lebih lanjut (mengenai LCGC). Selain melakukan study lebih lanjut," katanya.


Sehingga Rizwan belum bisa memastikan kapan varian LCGC Mitsubishi ikut diperkenalkan di Indonesia.


"Jadi kapan atau produknya apa yah kita belum tahu. Tapi Presiden Mitsubishi Motors Corporatian (MMC) sudang bilang waktu ke Indonesia, bahwa dia akan mempelajari secara detail," ujarnya.


"Kalau variannya yah salah satu yang paling berat Mirage (diutamakan), bukan saya loh yang bilang itu prinsipal," tambahnya.