Kunci Ganda Hanya Memperlambat Waktu Kerja Maling

Jakarta - Penggunaan kunci ganda dan lain sebagainya di kendaraan bermotor baik roda 2 ataupun roda 4 memang bisa membantu terhindar dari incaran maling. Setidaknya maling jadi merasa lebih lama dalam mencuri kendaraan motor.

Hal itu juga diungkapkan oleh pemilik Toko aksesoris khusus skuter Vespa dan Piaggio, Kim kepada detikOto yang berada di jalan Otista Raya No.52, Jakarta Timur.


Menurut Ko Kim panggilan akrabnya, penggunaan kunci ganda, gembok dan lain sebagainya itu hanya sekedar memperlambat dan mempersulit maling dalam mencuri kendaraan.


"Sebenarnya semua bisa dibuka sama maling atau dicuri, tapi kita hanya bisa mempersulit dan memperlambat waktunya saja dengan menggunakan pengaman seperti itu," ujar Ko Kim.


Tapi tidak ada salahnya menggunakan kunci ganda dan alat pengaman kendaraan lainnya. Meski akhirnya bisa dicuri tapi tetap kembali kepada keberuntungan.


"Kalau lagi apes ya motor atau mobil tetap bisa dicuri, kalau malingnya lagi apes ya susah untuk membobolnya. Semuanya tergantung dan tidak ada salahnya juga kita menggunakan kunci ganda atau gembok dan lain sebagainya," bebernya.


Sementara itu, di tokonya itu sendiri Ko Kim juga menjual yang namanya kunci ganda atau gembok. Kisaran harganya mulai dari Rp 70 ribu hingga Rp 170 ribu yang paling bagus.