Selain Harga Murah, Apa Lagi yang Ditawarkan Datsun?

Jakarta - Datsun akan dilahirkan kembali ke dunia dan termasuk pula Indonesia. Selain harganya yang murah apa lagi yang ditawarkan Datsun kepada konsumennya?

"Tiap model Datsun generasi baru menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan, ketenangan dan aksesibilitas dengan harga sesuai dan transparan juga dengan Total Cost of Ownership yang kompetitif, bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang pesat," ujar Nissan dalam siaran pers, Senin (1/7/2013).


Nilai lebih tersebut didukung dengan kompetensi Nissan Motor Company sebagai Global OEM dan teknisi ahli yang memfasilitasi solusi optimisasi lokal.


"Datsun abad ke-21 ini akan mempersembahkan pengalaman berkendara tiada duanya dalam cakupan aksesibilitas, kehandalan dan durabilitas – ini adalah nilai-nilai yang mengakar kuat dalam sejarah Datsun," ujar Head of Datsun Vincent Cobee.


Kebangkitan Datsun merupakan pencapaian signifikan yang menandai awal baru dalam sejarah brand legendaris ini.


Datsun akan diperkenalkan dalam pasar yang berkembang pesat seperti India pada tanggal 15 Juli mendatang, Indonesia dan Rusia pada tahun 2014, kemudian selanjutnya di Afrika Selatan.


Meskipun model Datsun akan dikembangkan secara berbeda-beda sesuai pasar yang dituju, konsep produk yang diusung akan membawa inspirasi yang serupa.


Untuk menyambut kelahiran Datsun di Indonesia, Nissan sudah repot-repot merevitalisasi pabrik mereka di Cikampek, Jawa Barat. Pabrik yang terletak sekitar 80 km dari Jakarta ini akan menjadi salah satu pabrik Nissan terbesar di ASEAN.


Dengan pabrik itu kapasitas produksi Nissan akan meningkat menjadi 250.000 unit per tahun pada 2014 nanti, dengan jumlah pekerja 3.300 unit.