Rp 200 Ribu, Motor Bisa Bebas dari Incaran Maling

Jakarta - Motor merupakan sasaran yang empuk bagi pencuri. Tak jarang dari kejadian pencurian kendaraan bermotor (ranmor) motor menyumbangkan angka terbesar terutama di Jakarta.

Nah, buat Otolovers pengguna sepeda motor tidak ada salahnya untuk memasangkan pengaman seperti alarm yang satu ini. Alarm ini bisa membuat pusing maling yang akan mencurinya.


Seperti alarm khusus motor yang dijual oleh toko R2 Sport yang berada di Jalan Otista Raya No.33 Jakarta Timur. Alarm ini fiturnya sudah komplit sehingga motor tidak mudah dicuri.


"Pemasangannya hanya disambung ke kabel yang ada di bodi dan penggunaanya hanya menggunakan remote seperti alarm yang ada di mobil," kata salah seorang pegawai R2 Sport, Udin kepada detikOto.


Udin menambahkan, kalau pengguna motor itu sendiri tidak menggunakan kunci kontak asli, remotenya juga bisa digunakan sebagai alat untuk menghidupkan mesin.


"Menghidupkan mesin pakai remote ini juga bisa, kalau mau ngunci tinggal tekan tomobol yang gambar kunci dan kalau mau buka tinggal tekan tombol yang gembok terbuka," katanya.


Harganya hanya Rp 200 ribu lalu kalau dipasangkan di tempat kena biaya ongkos pemasangan sebesar Rp 50 ribu.


Sementara itu, jika dirampas di jalanan maka biarkan motor itu berada ditangan pencuri atau ditinggalkan di tempat, asalkan remotenya tidak menggantung dan tinggal tekan tombol kunci di remote.


"Motor sudah pasti tidak akan bisa dinyalakan meski pakai kunci cadangan atau kunci T biasa," tuntasnya.