Siap Ikut Mobil Murah, Proton?

Jakarta - Produsen otomotif raksasa di tanah air tengah sibuk mempersiapkan varian Low Cost and Green Car (LCGC) demi mendukung program pemerintah kali ini. Siap ikut mobil murah Proton?

"Ikut program LCGC masih membutuhkan waktu. Artinya masih banyak yang harus dilihat (pelajari)," ujar Head of Sales and Marketing Division, Wirana Arigayo di sela-sela test drive Proton Preve.


"Karena untuk mengikuti program LCGC itu kan harus memiliki pabrik di Indonesia, sehingga bisa mendapatkan berbagai intensif," katanya.


Proton pun memilih untuk menghadirkan teknologi Lotus di Indonesia, dibandingkan ikut melahirkan kendaraan LCGC di Indonesia. Lotus merupakan produsen mobil sport yang dimiliki Proton.


"Tapi ke depannya kita akan mengutamakan teknologi Lotus untuk bisa melahirkan kendaraan yang irit dan berteknologi tinggi. Ke depannya segera seperti itu," tambahnya.


Saat ini hanya Toyota dan Daihatsu yang sudah benar-benar siap mengikuti program LCGC, dengan memperkenalkan Agya dan Ayla. Namun Toyota dan Daihatsu juga akan mendapat perlawanan yang ketat dari Suzuki, Chevrolet, Hyundai yang dikabarkan juga ikut mempersiapkan produk LCGC.