Toyota Siap Luncurkan Mobil Murah Agustus

Surabaya - Otolovers sudah tidak sabar menanti mobil murah? Presdir PT Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan mengatakan kalau Toyota siap meluncurkan mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) Agya pada Agustus 2013.

"Kalau ditanya siap, Toyota siap," katanya kepada detikOto usai membuka turnamen golf Camry Invitational Golf Tournament 2013 di padang golf Bukit Darmo Golf, Surabaya, Rabu (26/6/2013).


Menurut Johnny semua tergantung pemerintah. "Tergantung kesiapan pemerintah saja," katanya.


"Itu sudah setahun lebih, akhirnya jadi juga ditandatangani," ujarnya.


Setelah itu, kata Johnny, ada 4 pabrikan lain yang masuk. "Ada Suzuki, Honda, Nissan, satu lagi saya lupa," ujarnya.


"Yang jadi pionir kan Daihatsu sama Toyota. Jadi bisa Anda lihat sendiri animonya," ujarnya lagi.


Menurut Johnny soal kebijakan mobil murah dan ramah lingkungan atau LCGC ini sempat membuat dia pusing. Sebab, dia mengklaim, pihaknya mendapat banyak komplain dari pelanggan.


"Kita sudah buka SPK-nya dari tahun lalu. Dalam tempo 2-3 bulan kita siap produksi 20-30 ribu unit, tapi tak kunjung ada kejelasan. Ya susah, tapi mau gimana lagi," ujarnya,


Kini setelah pemerintah resmi meneken keputusan LCGC itu, Johnny mengatakan pihaknya menunggu SK Pelaksana. "Anda nggak bisa jalan hanya dengan SK Presiden," tuturnya. "Mudah-mudahan bisa dipercepat," ujarnya.


144 Pegolf Ikuti Camry Golf Tournament Surabaya


Sementara itu sedikitnya 492 pegolf, amatir dan profesional, mengikuti

turnamen golf Camry. Sebanyak 144 pegolf amatir memulai turnamen di padang golf Bukit Darmo Golf Surabaya, hari ini (26/6/2013). Adapun sisanya, pegolf profesional, akan berlaga di Jakarta.


Turnamen ini memperebutkan hadiah hole in one Toyota Camry 2.5 Hybrid dan sejumlah hadiah lainnya.


"Semoga dengan adanya Camry Golf Invitational Tournament di Jakarta dan Surabaya ini dapat menjadi ajang untuk menambah jam terbang para pegolf amatir dalam meramaikan olah raga tanah air," kata Johnny.


Ajang ini menyediakan hadiah utama 1 buah unit Toyota Camry Hybrid, yang dikenal efisien dalam konsumsi bahan bakar dan ramah lingkungan sebagai hadiah hole in one. Selain itu, disediakan Mark X, NAV1, dan Etios, serta uang Rp 300 juta sebagai hadiah.