Modus Pecahkan Kaca Jadi Favorit Maling

Serpong - Berbagai modus yang dilakukan pencuri dalam menggasak mobil atau barang yang ada di mobil memang beragam. Tapi modus yang masih sering digunakan yakni memecahkan kaca mobil.

Menurut Departement Head Vehicle Service PT MPM Rent Sagara Yudha, dari semua mobil rental yang dikelola MPM Rent yang melaporkan pencurian pasti modusnya memecahkan kaca mobil.


"Dari sekian banyak laporan kehilangan atau pencurian, kaca pecah itu paling banyak. Mobil yang datang ke bengkel kami pasti banyak minta diperbaiki kacanya karena sudah dipecahkan," kata Sagara kepada detikOto, di markas besarnya di Sunburst, CBD Lot II No.18, BSD City beberapa waktu lalu.


Biasanya, lanjut Sagara setelah memecahkan kaca mobilnya, pencuri itu mengambil barang-barang berharga yang ada di dalamnya seperti tas, laptop, handpone dan lain sebagainya.


"Setelah barang berharga yang ada di dalam mobil diambil biasanya pencuri itu langsung kabur. Mereka biasanya sudah ahli dalam memecahkan kaca mobil karena suara alarm tidak bunyi dan juga kacanya tidak akan pecah berantakan pasti akan utuh," tuntasnya.