Siapa Saja Target Datsun GO+ Panca?

Jakarta - MPV murah, Datsun GO+ Panca resmi lahir di Indonesia dengan banderol mulai dari Rp 85 juta. Datsun menargetkan para eksekutif muda berusia awal 30-an yang memiliki penghasilan keluarga sekitar Rp 12 jutaan.

GO+ Panca yang merupakan mobil 'made in Purwakarta' hadir untuk berpartisipasi dalam program Low Cost and Green Car (LCGC) ini memiliki 5 pilihan warna pilihan dan dilepas dengan harga mulai dari Rp 85 juta sampai Rp 103 juta.


Nama resmi brand Datsun di Indonesia adalah Datsun Nusantara dengan produk Datsun GO+ Panca. Kata 'Panca' berasal dari nama Datsun GO dimana GO dalam bahasa Jepang bisa diartikan sebagai 'lima' sama seperti arti dari 'Panca' itu sendiri.


Galeri Foto: Datsun GO+ Panca


Sementara tanda '+' di nama mobil yang sudah bisa dipesan hari ini dan akan dikirim ke garasi konsumen mulai Juni 2014 nanti ini merefleksikan ruang ekstra di baris ketiga yang dapat dipergunakan untuk penumpang ataupun bagasi tambahan. Karena itu konfigurasi tempat duduknya 5+2.


Di jantung GO+ Panca ada mesin 1.2 liter yang bertenaga 68 hp. Mesin tersebut lalu dikawinkan dengan transmisi 5-speed.


Ada fitur speed-sensing wiper system, Multi Information Display dan follow-me-home headlights di mobil ini yang biasanya ada di kendaraan di segmen atasnya. Sedangkan Mobile docking station memungkinkan pengendara untuk menyambungkannya ke perangkat elektronik.


"Targetnya adalah mereka yang berusia 30-32 tahun dengan penghasilan Rp 12 juta," kata Corporate Vice President Nissan Motor Indonesia Toru Hasegawa.


Calon konsumen ini, lanjut Hasegawa, adalah mereka yang telah memiliki minimal 1 anak dan telah menggunakan mobil atau mobil untuk kebutuhan sehari-hari. "Mereka yang menginginkan mobil baru," ujarnya.


Sementara itu, Corporate Vice President Global Head of Datsun Vincent Cobee memaparkan kalau Datsun yang sempat populer pada era 1970an dan kini lahir kembali akan datang dengan semua harapan. GO+ Panca menurutnya mampu memberikan pengalaman mengemudi yang menyenangkan.


"Dan kepemilikan yang worry-free, biaya yang kompetitif, service yang mudah terjangkau dengan harga yang transpara dan dealer yang tersebar luas," lugasnya.


Galeri Foto: Pabrik Datsun