Dongkrak Merek Datsun, Nissan Butuh 3.000 Pekerja di Indonesia

Jakarta - Nissan beberapa hari lalu meresmikan merek Datsun Nusantara di Indonesia. Merek ini merupakan salah satu strategi ekspansi Nissan yang tertuang dalam program jangka menengah selama 6 tahun, Nissan Power 88.

Nah untuk mencapai hal itu, Nissan membuka pabrik kedua di Purwakarta Jawa Barat. Pabrik yang memiliki luas lahan 60.000 meter persegi ini membutuhkan sekitar 3.000 pekerja.


Galeri Foto Pabrik Datsun di Purwakarta


Dengan pabrik ini pula, Nissan berharap bisa meningkatkan produksi mobilnya dari 100.000 unit menjadi 250.000 unit per tahun.


"Dengan berinvestasi pada pabrik kedua di Indonesia dan meningkatkan kemampuan produksi global kami, kami bisa memenuhi permintaan masyarakat Indonesia," ujar Nissan Motor Chief Competitive Officer (CCO) Hiroto Saikawa dalam siaran pers.


Seperti kita ketahui salah satu mobil yang diproduksi di sini adalah Datsun GOT+ Panca yang masuk program Low Cost Green Car (LCGC).


"Dengan persetujuan program ini, Nissan akan masuk ke segmen LCGC yang diprediksi bakal menjadi mesin pertumbuhan untuk era motorisasi di Indonesia," jelasnya,


Indonesia lanjutnya merupakan salah satu pasar strategis untuk Nissan. Nissan berharap bisa menjual 90.000 unit tahun ini. Untuk mencapai target ini, Nissan akan menambah diler dari 100 unit menjadi 130 unit.