Pertengahan Tahun 2014, Datsun Meluncur ke Jalanan Indonesia

Jakarta - Nissan tengah mempersiapkan kelahiran kembali merek Datsun di Indonesia. Merek yang akhirnya dipilih sebagai merek mobil murah dari Nissan itu akan meluncur ke tanah air pada pertengahan tahun depan.

"Pokoknya tahun depan, karena saat ini kami masih mempersiapkan semuanya. Baik dari sertifikasi, kesiapan lokalisasi dan lain-lain. Yah kemungkinan di pertengahan tahun Datsun baru hadir," ujar GM Datsun Business Unit Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, di Hotel Ritz-Carlton jakarta, Selasa (12/11/2013).


Indri menuturkan, meski belum resmi diliris, Datsun telah memiliki 19 diler meski masih tergabung bersama produk Nissan lainnya. Datsun akan terus menambah jumlah diler sampai 49 diler.


"Saat ini bersama Nissan jaringan kami mencapai 19 diler, tapi nanti akan kita tambah 30 diler lagi sampai launching-nya Datsun. Dan beberapa akan ada diler khusus untuk menjual Datsun," ujarnya.


Dan kembali Indri menyatakan untuk pecinta Datsun bersabar sebentar untuk menunggu kelahiran Datsun di Indonesia.


"Pokoknya sabar sebentar, memang agak lama (kelahiran Datsun), karena kita harus mempersiapkan semuanya. Baik dari produk terbaik, jaringan, izin dan lain-lainnya. Dan kita tidak melihat ini sebagai keterlambatan," tambah Indri.


Dan hingga saat ini Datsun pun belum memiliki target penjualan mereka hingga tiba di hari kelahiran mereka.