6.000 Orang Minati Mobil Murah Datsun

Jakarta - Mobil murah Nissan yakni Datsun GO dan Datsun GO+ sampai sekarang belum diluncurkan ke pasaran. Namun bukan berarti tidak ada peminatnya, tercatat sudah ada 6.000 orang yang ingin meminang Datsun.

Hal itu diungkapkan GM Datsun Business Unit Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Selasa (12/11/2013).


Nissan sebenarnya belum membuka pemesanan Datsun (inden), mereka baru bisa mendata konsumen yang berminat dengan Datsun.


"Hingga saat ini sudah ada 6.000-an hampir konsumen yang menyerahkan data mereka untuk dihubungi lagi, saat Datsun resmi diluncurkan tahun depan," kata Indri.


Dari angka itu, seperti yang sudah diprediksi, versi MPV atau yang lebih dikenal sebagai Datsun GO+ paling banyak dincar.


"Dari konsumen yang menginginkan Datsun dan yang telah memberikan data mereka, sebanyak 90 persen konsumen ingin memiliki Datsun GO+," ujarnya.


Datsun GO+ diperkuar dengan mesin 1.2L dan transmisi manual 5-percepatan. Mesin ini dirancang Nissan untuk memiliki efisiensi bahan bakar optimal dan akselerasi, sekaligus lincah di tengah kepadatan lalu lintas.


Selain itu, dengan dimensi bodinya yang compact – panjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm – dianggap Nissan sangat sesuai dengan kondisi jalan perkotaan yang penuh tantangan. Wheelbase sepanjang 2.450 mm, merupakan kunci interior Datsun GO+ yang lapang.