Mobil Murah Suzuki Mulai Masuk Surabaya

Surabaya - Mobil low cost green car (LCGC) Suzuki, Karimun Wagon R dilaunching di Surabaya. Suzuki yakin, kendaraan bermotor roda empat hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) bisa diterima konsumen di Surabaya dan Jawa Timur.

"Kami yakin dua legenda, Karimun dan Wagon R ini bisa diterima di Surabaya dan Jawa Timur," ujar Presiden Direktur PT United Motors Centre (UMC) Michael Mardanus saat jumpa pers launching Karimun Wagon R di Ciputra World Surabaya, Sabtu (16/11/2013).


Foto: Suzuki Kenalkan Mobil Murah


Karimun Wagon R memiliki unsur SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable). Untuk menunjang performanya, Karimun Wagon R menggunakan mesin generasi terbaru K10B, DOHC yang ringan dan bertenaga dengan mesin berkapasitas 998 cc, 12 valve dengan silinder bertenaga 68 PS/6,200 rpm. Dan torsi 90Nm sehingga membuat mobil ini lebih bertenaga, serta ditunjang oleh transmisi manual 5 kecepatan.


Ada tiga tipe Karimun Wagon R yang dikenalkan ke masyarakat Surabaya dan Jawa Timur yakni GX, GL dan GA. Untuk Karimun Wagon R tipe GA dipasarkan dengan harga on the road (OTR) di wilayah Jawa Timur sebesar Rp 80.300.000. Tipe GL seharga Rp 93.200.000 dan tipe GX seharga Rp 103.200.000.


Dengan berbagai fitur dan kelebihannya, Karimun Wagon R ini ditargetkan terjual di Jawa Timur sebesar 10 persen dari tingkat nasional.


"Untuk rencana produksi secara nasional sebanyak 1.500 unit. Seperti biasanya, Jawa Timur menyumbang 10 persen nasional atau sekitar 150 unit per bulan," tuturnya.


Baca juga: Ulasan Test Drive Karimun Wagon R


Meski baru diluncurkan hari ini, Karimun Wagon R diterima konsumen dari Surabaya dan Jawa Timur. Hingga saat ini sudah ada 470 unit yang dipesan. Inden Karimun Wagon R ini diperkirakan sekitar 2 sampai 3 bulan.


Sementara itu, Daniel D Ryan, 4 W Marketing Brand Development Group Head of Ertiga PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menambahkan, LCGC tidak memakan segmen kelas mobil lainnya.


"Segmen ini (KBH2) kan belum terbentuk. Secara nasional kita targetkan 20 persen dari segmen ini," tandasnya.