Mobil Murah Suzuki Meluncur di Makassar

Makassar - Setelah Jakarta dan Surabaya, mobil murah Suzuki mulai merambah daerah lain. Sabtu (16/11/2013) kemarin, Karimun Wagon R resmi diluncurkan di Makassar.

Acara launching ini digelar di pelataran mal Ratu Indah, Makassar, dibarengi pertunjukan musik, dengan disertakan penyerahan secara simbolik kunci Karimun Wagon R pada 3 orang konsumen pertama yang telah membayar uang muka sebelumnya.


Dalam event ini ikut dipamerkan pula beberapa tipe mobil Suzuki lainnya seperti Splash, Ertiga dan Swift.


Menurut Sales Area Manager Sulawesi PT Suzuki Indomobil Handoko Rahmat, setelah mobil Suzuki berkategori Low Cost and Green Car ini diperkenalkan di Pameran Otomotif Makassar 2013, awal November lalu, lebih dari 100 unit sudah dipesan oleh konsumen Suzuki di wilayah Makassar dan sekitarnya.


"Saat ini baru 50 unit Karimun Wagon R yang sudah masuk Makassar dan pengiriman tambahan lainnya dilakukan secara bertahap, target kami sebulan kemudian ada 100 unit lagi yang terjual," ujar Handoko dalam konferensi persnya.


Handoko menambahkan, Karimun Wagon R yang ditawarkan dengan tiga tipe GA, GL dan GX ini berbeda dengan mobil LCGC merk pesaingnya, dengan konsep semi MPV mobil Karimun yang sudah dikenal sejak tahun 1998 ini juga pas dibawa mudik ke luar daerah Makassar dengan keunggulan mesin K10B 1000 cc DOHC yang bertenaga dan terbuat dari bahan alumunium yang lebih ringan, sehingga irit penggunaan BBM-nya.


Untuk harga jual Karimun Wagon R sendiri di Makassar adalah tipe GA dijual dengan harga Rp 88.300.000, tipe GL Rp 101.500.000 dan tipe GX Rp 111.600.000.