Nissan Juga Punya Kacamata Pintar

Tokyo - Kacamata pintar di masa depan diprediksi akan menjadi tren. Google sudah mencuri langkah dengan mengembangkan Google Glass.

Nah, ternyata persaingan tidak hanya terjadi di raksasa teknologi semata, raksasa otomotif seperti Nissan juga akan ikut serta. Nissan siap memperlihatkan kacamata pintar mereka.


Menurut rencana, Nissan akan menggunakan Tokyo Motor Show yang akan digelar di Tokyo Big Sight dari tanggal 23 November hingga 1 Desember itu mereka akan memperkenalkan sejumlah inovasi.


Kacamata pintar yang diperkirakan akan menjadi lawan bagi Google Glass itu diberi nama 3E. Meski masih dalam pengembangan, Nissan dipercaya akan mendemonstrasikan kehebatan kacamata pintar ini di pameran tersebut.


Menurut Nissan, 3E tampak seperti headset Bluetooth, tapi penggunaannya tidak menggunakan mulut, tapi oleh mata kiri si pemakai. Ada sebuah visual kecil yang menampilkan layar informasi dan data.


Nissan juga mengatakan kalau 3E bisa terhubung ke internet dan bisa melakukan komunikasi nirkabel. Ini dikatakan akan menjadi salah satu fungsi utamanya. Meski begitu, Nissan belum menggambarkan bagaimana pengguna mengontrol perangkat tersebut.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com