Setidaknya itu yang ada di benak Vice President PT Nissan Motor Indonesia Yoshiya Horigome, di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Selasa (12/11/2013).
"Datangnya segmen LCGC bisa membuat penjualan mobil biasa (di luar mobil murah) akan mengalami penjualan hingga 10-20 persen," ujar Horigome.
Dirinya pun menilai setengah dari penjualan Nissan tahun depan akan didominasi mobil murah mereka Datsun.
"Tahun depan penjualan Datsun akan mencapai 50 persen dan itu akan terwujud bersamaan dengan diler yang akan kami perkenalkan (bangun). Tapi kami baru akan meluncurkan Datsun pada pertengahan tahun 2014, seiring dengan kesiapan pabrik baru kami di Purwakarta," ujarnya.
Mengenai penjualan mobil tahun ini, Horigome menuturkan penjualan Nissan akan mengalami peningkatan di 2013 jika dibandingkan dengan penjualan di 2012.
"Target NMI (semua varian atau model) akan mencapai 70 ribu unit, berdasarkan perhitungan tahun fiskal April 2013 hingga Maret 2014. Dan hingga saat ini kenaikan kami (penjualan Nissan) telah mencapai 22 persen. Namun seperti biasanya penjualan di kuartal 3 dan 4 itu kan akan menurun," ujarnya.