Ini 10 Mobil dengan Akselerasi Tercepat (Bag. 2)

Jakarta - Pasar mobil sport Indonesia baru saja kedatangan Aventador edisi ultah ke-50 di Indonesia. Mobil ini dilepas mulai dari 14,43 miliar, itu pun belum termasuk pajak. Keunggulan mobil ini salah satunya adalah akselerasi cepat. Siapa saja lawan Aventador untuk urusan akselerasi?

Berbekal mesin V12 berkapasitas 6.5 liter, mobil Lamborghini Aventador LP 720-4 edisi ulang tahun ke-50 sanggup memuntahkan tenaga hingga 720 hp. Angka itu lebih kuat 20 hp dibanding varian standar Aventador yang membuatnya mampu mencapai kecepatan 350 km/jam dan berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam 2,9 detik.


Angka 3 detik adalah batas psikologi di segmen mobil sport. Bila sudah mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dibawah 3 detik, maka mobil itu dianggap memang bukan mobil sembarangan.


Namun, mobil-mobil apa saja yang sudah berhasil melakukan akselerasi dibawah 3 detik? Sebelumnya kita sudah membahas 5 mobil dengan akselerasi tercepat. Berikut masih ada beberapa mobil yang sudah mencapai batas tersebut.