Touring Pakai Skutik Juga Bisa, Tak Perlu Ngebut

Jakarta - Awalnya, setiap touring, saya terbiasa dengan 'seberapa cepat kami sampai tujuan, dan seberapa singkat kami menghabiskan waktu'. Namun di sini, saat saya mengikuti #YamahaRoadWarriors saya mendapatkan pembelajaran baru, bahwa 'segala sesuatu yang dicapai dengan lambat, maka akan hilang dengan lambat juga'.

Sebelum sampai ke tujuan akhir kami mampir ke Dieng yang belum sempat Aku singgahi sebelumnya.


"Jalanannya ajiibb..!!! Gak salah Aku milih skutik 125 keluaran Yamaha. Tanjakan terjal dan tikungan tajam pun dilibas abis. Yang lain sibuk dengan pengendalian transmisi, kalau saya tinggal gaasspooll ajaa, wkwkwkwk.. Mantaab cyiiinntt.."


Sesampainya di Surabaya tidak selesai disitu saja. Kami juga ada kegiatan city tour sembari mendatangi museum dalam memperingati Hari Pahlawan.


Saat ini pahlawan bukan hanya dia yang rela mati, tapi juga dia yang bisa mengubah kebiasaan buruk menjadi lebih baik.


#YamahaRoadWarrior mengajarkan saya banyak hal, dari pemahaman hak dan kewajiban antar sesama pengendara di jalan raya, etika berkendara, dan arti sebuah kerja sama tim.


Dari latar belakang berbeda, karakter dan pola pikir yang belum tentu sama dipersatukan hanya dalam lima hari menempuh ribuan kilo untuk menjadi sekelompok pahlawan. Pahlawan jalan raya yang selalu mengutamakan keselamatan.


Hanya dengan lima hari #YamahaRoadWarriors memberikan saya banyak cerita dan ribuan sahabat baru.

Terimakasih Yamaha, Detik.com, DetikOto, MyTrans, dan semua team yang terlibat, terutama sahabat baruku, para peserta Road Warriors.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com