Suka dan Duka Selama Touring Kami 'Lahap' Bersama

Jakarta - Hari pertama Jakata menuju Bandung, keberangkatan pasukan Road Warriors sudah disambut dengan langit mendung dan hingga akhirnya hujan pun turun ,tapi tidak menghalangi kami untuk memulai.

Perjalanan, jas hujan pun kami kenakan. Diderasnya hujan kami melaju dengan sangat hati-hati karena jarak pandang yang minim. Sepatu dan pakaian menjadi basah karena disepanjang jalan kita harus menerobos hujan.

Sampai jg ditempat peristirahatan pertama disalah satu tempat makan dikawasan Puncak, karena kondisi cuaca nya dingin dan perut sudah mulai lapar dan langsung saja kita pesan makanan.

Menuju Bandung. Cuaca pun mulai bersahabat, karena hujan telah berhenti dan jas hujan pun dilepas. Sepatu dan pakaian yang basah karena hujan pun mulai mengering dibadan karena lamanya perjalanan hingga akhir nya tiba juga kita dikota Bandung dan disambut teman-teman dari YFRI untuk dikawal menuju diler Yamaha untuk check kendaraan.

Tak terasa pagi sudah datang kita pun mulai mempersiapkan diri untuk melanjutkan perjalanan kembali. Setelah selesai sarapan di hotel kita pun segera bersiap- siap melanjutkan perjalanan tetapi sebelum berangkat tidak lupa kita berkumpul untuk berdoa bersama dan diakhiri dengan tosss ala Road Warriors.

Perjalanan hari kedua pun dimulai, dari Bandung kita menuju Purwokerto dengan perlahan rombongan meninggakan hotel untuk kembali mengaspal, cuaca pun cukup bagus dibandingkan dengan hari pertama yang diguyur hujan disepanjang jalan.

Setelah berjalan 2 jam kita mulai istirahat pertama yang kebetulan sudah waktu nya kita makan siang & sholat Dzuhur ,dan rombongan pun mulai berhenti di warung makan didaerah Melambong.

Setelah selesai makan ,sholat dan melepaskan lelah kami pun lanjutkan perjalanan lagi melewti jalur yg lumayan berliku, trek lurus dikombiasi dengan tikungan-tikungan didaerah Tasikmalaya-Ciamis yang membuat perjalan lebih menantang.

Tak terasa haripun sudah gelap kita sudah memasuki kota Purwokerto, disana sudah menunggu teman-teman dari YFRI Purwokerto, kami pun disambut dengan meriah. setelah mengobrol dan bercengkrama bersama kami langsung bergegas berangkat menuju bengkel yamaha dengan dikawal rombongan teman-teman .

Masuk di hari ke-3, kita segera bersiap-siap kembali setelah sarapan selesai kita mulai berkumpul untuk breafing dan berdoa sebelum berangkat meneruskan perjalanan tapi tidak lupa tos lg biar tetap semangat.

Perjalanan hari ke-3 pun dimulai, Purwokerto menuju Solo sepanjang perjalanan kami cuaca cukup cerah, rombongan pun berjalan dengan pasisi dua baris dan sekali-kali satu baris ketika akan menyalip kendaraan lain yg ada didepan.

Trek yg kita lalui pun mulai berat yg sangat bervariasi ,dari belokan-belokan menanjak serta turunan yg menukik dan berbelok seperti didaerah Banjarnegara dataran tinggi dieng.

Kami sangat menikmati pemandangan disepanjang perjalanan. Dikawasan Dieng pun kami sempatkan untuk berhenti dan beristirahat sekalian makan siang, kami mampir diobyek wisata candi Arjuna.

Setelah sekian lama perjalanan melewati daerah-daerah jalanan perkampungan dan akhirnya ketemu juga jalan raya disekitaran Salatiga dan gak lama sampai juga dikota Solo.

Perjalanan hari ke-4 dari Solo menuju Surabaya dimulai, tapi para rider harus tetap berhati-hati karena jalanan didominasi kendaraan besar seperti bus dan truk disamping kondisi jalanan yang tidak terlalu lebar sehingga kadang-kadang kendaraan dari arah berlawanan sering mengambil jalur.

Malam hari kita sampai di Surabaya, walaupun sudah malam situasi lalu lintas dikota itu masih sangat ramai cendrung macet seperti keadaan jalanan di Jakarta.

Perjalanan dihari terakhir Yamaha Road Warriors di Surabaya dimulai setelah kita keluar meninggalkan hotel.

Teman-teman dari YFRI Surabaya sudah menuggu di depan hotel. mereka yang akan mengawal berkeliling Surabaya. Beberapa tempat bersejarah seperti musium kita kunjungi.