Avanza, Bisa Menerjang Banjir 60 cm dan Memiliki Sasis ala Mobil Super

Jakarta - Saat ini penjualan Toyota Avanza sudah mencapai 1,2 juta unit. Mobil ini memang dijuliki banyak orang sebagai mobil sejuta umat. Lalu apa saja keunggulan dari Toyota Avanza ini sehingga digemari oleh masyarakat Indonesia?

Manager Technical Support PT Toyota-Astra Motor (TAM) Sutrimono mengatakan kalau Avanza ini banyak memiliki keunggulan yang memang menguntungkan masyarakat Indonesia.


Keunggulan pertama yakni soal ground clearance yang cukup tinggi dibanding MPV lainnya sehingga bisa melibas atau menerjang genangan air setinggi 60 cm.


Selain itu, Avanza juta memiliki turning radius yang baik sehingga radius putarnya tidak besar atau kecil. Avanza juga dibekali dengan sasi monokok sehingga lebih kuat dibanding sasis lainnya.


Sutrimono juga mengatakan kalau Avanza ini juga perpenggerak roda belakang sehingga mampu mengagkut beban yang berat dan mampu menanjak yang lebih baik.


"Sasis Avanza itu monokok yang biasanya digunakan di mobil-mobil super. Keunggulannya lebih kuat dan juga berpenggerak roda belakang yang memang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia," ujar Sutrimono di sela-sela acara Coaching Clinic 10 Tahun Avanza bersama detikOto, Minggu (15/12/2013).


Ditambahkannya, Avanza juga memiliki garansi yang cukup baik dimana para pelanggannya diberikan garansi 3 tahun atau 100 ribu km.


"Itu yang menjadi keunggulan Avanza sehingga dari dulu sampai sekarang tetap digemari oleh masyarakat Indonesia. Untuk kenyamananya juga sudah tidak diragukan lagi," lugasnya.