3 Hal Ini Bikin Avanza Kian Aman

Jakarta - Ada banyak hal yang membuat konsumen memilih sebuah mobil untuk dibeli. Salah satu syarat utama adalah masalah keamanan dalam berbagai segi. Ada 3 hal yang sekarang bikin Avanza kian aman.

Keamanan itu, menurut Product Manager MPV PT Toyota-Astra Motor (TAM) Ima Nurbani Rahmah, bukan hanya urusan fitur safety semata. Hal itu yang diperlihatkan oleh Avanza.


"Kalau urusan safety Avanza juga sudah ada airbag," katanya di dalam Coaching Clinic Avanza 10 Tahun di Kopitiam Tan, kawasan SCBD, Jakarta, Minggu (15/12/2013).


Di sisi lain, Avanza juga memiliki sisi keamanan yang kedua, yakni keamanan nilai. Maksudnya, dengan memilih Avanza, konsumen akan lebih tenang karena harga jual kembali sebuah Avanza cukup tinggi.


"Jadi ketika 5 tahun lagi konsumen ingin mengganti mobil, mobil lama mereka harus bisa dinilai tinggi. Itu bisa diberikan oleh Avanza," lugasnya.


Sudah selesai sampai disitu? Ternyata belum. Sebab menurut Ima ada satu lagi faktor keamanan yang tidak bisa diremehkan dari sebuah Avanza yakni adalah urusan jaringan after sales Toyota.


"Toyota punya jaringan di seluruh Indonesia, ada 5 main dealer dengan 257 workshop yang sudah standar global. Itu yang membuat semua pemilik Avanza aman. Di mana pun mereka bermasalah, Toyota ada di sana," tuntasnya.