Motor Trail Viar Siap Jelajahi Nusantara

Jakarta - Mengendarai motor trail sambil keliling Indonesia pasti asyik. Sambil menguji ketangguhan motor trail terbarunya, PT Viar Motor Indonesia pun akan mencoba menaklukkan wilayah Indonesia dari barat sampai timur Indonesia.

Event keliling Indonesia yang bertajuk 'Menapak Jejak Khatulistiwa, Merajut Kembali ke Indonesia Kita' akan dimulai tepat pada 11 September 2014.


Total jarak yang ditempuh dalam event naik motor trail ini sejauh 25.000 km selama 90 hari.


Ekspedisi ini dikemas seekstrem mungkin, menembus berbagai medan yang ada di seluruh Indonesia, baik menyusuri lereng perbukitan maupun gurun, menyusuri sungai, danau dan pantai sekalipun, sehingga dapat menunjukkan performa Viar Trail serie Adventur.


"Ridernya pun dipilih orang-orang yang sudah cukup berpengalaman dalam menaklukan segala medan, sehingga program ini diharapkan dapat memberikan bukti kepada seluruh masyrakat akan ketangguhan produknya serta dapat memberikan masukan kepada pabrikan VIAR untuk terus berbenah memperbaiki kualitas Viar ke depan," ujar Deputy Director Marketing Viar Motor Indonesia Akhmad Zafitra Dalie.


Riders yang ditetapkan oleh Viar adalah Piters Tanujaya, Inuk Blazer, Tatto Sapoetro dan Ivhan Badai. Mereka semua adalah pebalap nasional.


Dalam perjalanan, ada lima unit Viar CrossX 200 yang digunakan dalam ekspedisi ini. Touring ini dibagi dalam tiga etape yakni etape menjelajahi Sumatera, etape kedua menjelajahi Kalimantan-Sulawesi, dan terakhir Etape Jawa-Bali-Nusa.