4 Tanda Anda Harus Berhenti Mengemudi

Jakarta - Orang-orang yang mabuk mayoritas sudah mengerti untuk tidak mengemudikan kendaraan, dan lebih baik menggunakan taksi atau menumpang kendaraan teman.

Namun, kecelakaan di jalan tidak hanya diakibatkan oleh pengemudi yang mabuk. Penglihatan yang terganggu, mengantuk, efek obat-obatan, dan kehilangan konsentrasi juga penyebab terjadinya kecelakaan, baik kecelakaan tunggal maupun kecelakaan yang melibatkan kendaraan lain. Karena itu, pengemudi yang mengalami keempat hal tersebut haruslah menepi dari jalan atau akan lebih baik lagi jika tidak mengemudi.


Walaupun pengemudi dilindungi oleh asuransi kecelakaan, tapi hal itu tidak akan berarti apabila kecelakaan tersebut terjadi karena faktor kelalaian si pengemudi itu sendiri.


Tak hanya membahayakan diri sendiri, pengemudi yang sembrono juga akan membahayakan pengemudi lain atau pejalan kaki di pinggir jalan. Karena itu, apabila Anda merasa mengalami empat hal di bawah ini, segera keluar dari jalan raya atau berhenti mengemudi untuk sementara.