Diminati di Luar Negeri, Yamaha Belum Putuskan Ekspor R25

Jakarta - Yamaha menuturkan motor R25 tidak hanya digilai di Indonesia, tetapi juga di luar negeri. Dari pemantauan Yamaha ada beberapa negara yang 'mengintai' kelahiran motor ini.

Konsumen di Jepang, India, Amerika, Taiwan, Malaysia, Kolombia, Thailand dan bahkan Estonia dalam catatan Yamaha termasuk yang antusias dengan R25. Bagaimana posisi mereka, apakah Yamaha akan memberikan jatah khusus?


"Untuk inden online Yamaha R25 ini kami peruntukan hanya untuk konsumen di Indonesia dan kami coba memenuhi semuanya, tidak untuk konsumen di luar negeri," jelas GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo, kepada detikOto, Kamis (22/5/2014).


Namun Eko mengakui untuk pasar ekspor atau luar negeri tidak perlu khawatir. Karena jika ada pemesanan dari luar negeri Yamaha siap memenuhinya.


"Jika ada pemesanan dari luar negeri kita siap, tapi kami menjualnya itu B to B (business to business), bukan menjual B to C (business to consumer/tidak menjual langsung ke tangan konsumen di luar negeri-red)," ucap Eko.


Namun Eko belum bisa memastikan negara mana saja yang bakal menjadi tempat berikutnya setelah Indonesia.