Datsun GO Hatchback ke Indonesia Tahun Ini

Cirebon - Datsun diposisikan untuk mengikuti program Low Cost and Green Car (LCGC). Mobil pertamanya berbeda dengan pabrikan lain, Datsun menawarkan jenis yang berbeda atau bisa menampung lebih dari 5 orang penumpang.

Rumornya, Datsun juga akan membawa GO tipe hatchback ke Indonesia dan menjadikan sebagai produk keduanya di segmen LCGC.


Jika melihat rentang waktunya, Datsun pertama kalinya memang memperkenalkan terlebih dulu Datsun GO hatchback di dunia. Kemudian baru versi MPV yang disebut GO+ Panca mendapatkan debut perdana di Indonesia.


Profil Datsun GO Hatchback


Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, mengatakan untuk GO hatchback sebenarnya belum bisa dibicarakan banyak. Nanti pada saatnya, Datsun akan memberikan informasi yang lebih lengkap.


"Tapi masuk dalam rencana kita untuk memasukan tahun ini," ujar Indri di sela-sela acara media test drive Datsun GO+ Panca di Cirebon.


Sementara itu, Sales President Product Planning, After Sales, Dealer, Development and Customer Statisfaction PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Teddy Irawan, menambahkan, rencananya memang tahun ini diluncurkan dan ditempatkan sebagai mobil kedua Datsun di segmen LCGC.


"Ya kita hadirkan sebagai pilihan, masyarakat Indonesia kan seleranya berbeda-beda, mereka ada yang suka yang panjang atau pendek. Panjang pilih GO+ Panca, pendek GO Hatchback," katanya.


Galeri Foto Datsun GO Hatchback


Ketika ditanya, apakah nanti penempatan variannya akan sama seperti Datsun GO+ Panca?


Menurut Teddy, masih belum bisa dipastikan. Begitu juga dengan harga jualnya karena penentuan harga jual bisanya harus menunggu sampai proses akhir.


"Tunggu saja nanti, kita belum bisa membocorkan lebih dalam," pungkas pria ramah itu.