Sudah Diproduksi, Mobil Murah Suzuki Meluncur Bulan November

Karawang - Mobil murah sudah menggempur Indonesia. Setelah Toyota dan Daihatsu yang sudah mulai menjual mobil murah mereka, kini Suzuki yang memastikan akan segera menjual mobil murah mereka, Karimun Wagon R. Mobil itu akan diluncurkan pada akhir November 2013.

Head of Brand & Product Development PT Suzuki Indomobil Sales Joko Utomo menjelaskan kalau resminya Suzuki memang belum menjual Karimun Wagon R meski mobil tersebut sudah mereka pamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) beberapa waktu lalu.


"Diperkenalkan sudah, tapi penjualan resminya belum. Diler-diler memang sudah membuka pemesanan, tapi kita belum mengumumkan harganya. Total jumlah yang sudah dipesan juga belum kita kumpulkan," jelas Joko di Kumpul Akbar para pengguna mobil pikap di Karawang Barat, Minggu (20/10/2013).


"Saat ini kita tengah menunggu sertifikasi pemerintah untuk program LCGC kalau sudah keluar baru kita luncurkan. 2-3 minggu lagi semoga sertifikasinya selesai, jadi mungkin di akhir November kita luncurkan," tambahnya.


4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho beberapa waktu lalu pernah membocorkan kalau mobil ini akan hadir dengan 3 tipe GA, GL dan GX.


Untuk harganya, dibanderol dengan harga mulai dari Rp 77 juta hingga Rp 99 juta. Dengan harga semurah itu, Suzuki berani berani mematok target yang cukup tinggi untuk Karimun Wagon R. Mobil untuk keluarga muda ini ditargetkan terjual sebanyak 1.500 sampai 1.600 unit dalam satu bulannya.


"Sebenarnya saat ini kita sudah produksi, tapi untuk penjualannya baru nanti karena kita tidak mau mendahului pemerintah," tutup Joko.