Mobil Honda Beat Siap Reinkarnasi

Tokyo - Rival abadi Toyota, Honda, nampaknya tidak mau membiarkan mereka jalan sendiri tanpa lawan. Untuk itu, Honda menurut rencana akan memperlihatkan mobil konsep Honda S660. Inilah mobil yang kemungkinan akan menjadi lawan Daihatsu Copen.

Honda baru saja mengumumkan kalau mereka akan segera memperlihatkan Honda S660 Concept yang merupakan mobil sport beratap terbuka dengan penggerak roda belakang yang akan mereka perlihatkan di Tokyo Motor Show, akhir November mendatang.


Dalam laman resminya, Honda mengatakan kalau mobil ini adalah mobil masa depan yang memperlihatkan kedinamisan desain dan style di eksterior namun memberi sentuhan yang modern di interior.


Meski ini adalah mobil sport yang bisa dibilang berukuran kecil, Honda menjanjikan kelapangan interior dibanding lawan-lawannya.


Bagi pecinta Honda, S660 Concept ini bagai reinkarnasi dari Honda Beat yang pernah diproduksi antara 1991-1996.


Di jantung mobil konsep ini ada mesin 660 cc yang sudah dilengkapi dengan turbocharged yang diklaim mampu memamerkan 64 tenaga kuda yang kemungkinan masih akan ditambah dengan kekuatan dari motor listrik.


Ada kabar yang mengatakan kalau mobil konsep ini adalah titik awal dari rencana Honda untuk meluncurkan mobil sport sebagai lawan Daihatsu Copen yang juga akan dibangkitkan Daihatsu, atau Mazda MX-5. Bila itu benar, kemungkinan kapasitas mesin akan dibuat lebih besar.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com