Mobil Murah Bidik 48 Juta Penduduk Indonesia

Jakarta - Tahun ini pemerintah mengeluarkan program yang menjadi kontroversi yakni low cost and green car (LCGC). Ternyata, program mobil murah ini diperkirakan akan menarik minat 48 juta penduduk Indonesia.

Head of Brand & Product Development PT Suzuki Indomobil Sales Joko Utomo menjelaskan kalau pemerintah sudah melakukan penelitian yang mendalam terkait program tersebut.


Dan kalau dilihat dari total penduduk Indonesia lalu tingkat ekonominya, maka ada puluhan juta orang yang bisa masuk ke segmen mobil murah ini.


"Kalau tidak salah targetnya 48 juta. Jadi itu dilihat dari total penduduk, lalu orang-orang yang masuk kelas A, B, C. Dapatlah angka itu," jelas Joko.


Untuk itu, Suzuki diketahui juga sudah siap menggempur pasar mobil murah dengan Karimun Wagon R. Joko belum mau buka mulut terkait mobil tersebut, namun, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho beberapa waktu lalu pernah membocorkan kalau mobil ini akan hadir dengan 3 tipe GA, GL dan GX.


Untuk harganya, dibanderol dengan harga mulai dari Rp 77 juta hingga Rp 99 juta. Dengan harga semurah itu, Suzuki berani berani mematok target yang cukup tinggi untuk Karimun Wagon R. Mobil untuk keluarga muda ini ditargetkan terjual sebanyak 1.500 sampai 1.600 unit dalam satu bulannya.