Kapasitas Produksi Mobil Murah Ditingkatkan 10 Persen

Karawang - Masyarakat yang memesan mobil murah dari pabrikan Daihatsu dan Toyota terhitung sudah belasan ribu unit dan dipastikan akan terus bertambah kedepannya.

Diantara semua yang sudah memesan Ayla dan Agya belum semuanya bisa langsung mendapatkan, mereka harus menunggu atau inden.


Menanggapi hal itu, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR mengatakan kalau pihaknya akan meningkatkan kapasitas produksi. Sebelumnya kapasitas produksinya hingga akhir tahun mendatang sebanyak 30 ribu unit.


"Kita akan tambahkan kapasitas produksi tapi tidak banyak, hanya sekitar 10 persen, jadi 33 ribu hingga akhir tahun nanti," ujar Sudirman di Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang, Sabtu (19/10/2013).


Menurut Sudirman, sebenarnya kapasitas produksinya sudah mentok di 30 ribu sampai akhir tahun, tapi untuk memenuhi inden yang sudah banyak, ADM mencoba untuk meningkatkan kapasitas produksi.


"Kita saja baru start di September kemarin, produksi itu pun sudah mentok, tapi kita usahakan bisa mencapai 33.000 unit sampai akhir tahun nanti," lugasnya.


"Semuanya akan bertahap. Sesuai dengan apa yang kita rencanakan sebelumnya lah, kapasitas produksi kedepannya akan bertahap lebih banyak," pungkasnya.