Hyundai i30 CNG Tampil Menggoda

Paris - Semakin ketatnya peraturan emisi di Eropa membuat pabrikan Korea Hyundai, menawarkan pilihan baru Hyundai i30 berbasis gas alias CNG di Paris Motor Show. Hhmm, seberapa ramah lingkungannya nih?

Hyundai i30 akan langsung mengkawinkan sistem CNG dengan mesin New 1.4 liter T-GDI yang memiliki transmisi 7 percepatan dual-clutch. Sehingga Autocar memastikan Hyundai i30, meski menggunakan bahan bakar gas mobil ini akan memenuhi semua kebutuhan pengendaranya.


Karena mobil hatchback berbahan gas ini tidak kalah hebat dengan mobil bensin yang ada, karena disinyalir i30 CNG ini mampu menyemburkan 115 tenaga kuda, dan memiliki torsi maksimal mencapai 152 lb ft mulai dari 1.500 rpm hingga 3.500 rpm.


Dan memiliki emisi gas buang CO2 mencapai 91 g/km. Wuih sangat ramah lingkungan bukan?


Lalu bagaimana dengan bobot berat kendaraannya ya? Tenang, meski menggunakan tangki gas CNG, dijamin i30 CNG ini tidak akan memiliki bobot yang berat.


Tangki CNG akan berbentuk persegi panjang dan diselipkan didalam lantai, sehingga Hyundai memastikan ruang interior akan sama seperti i30 biasanya.


Selanjutnya tangki dilapisi dengan gas-kedap matriks poliamida dan diselimuti serat kaca yang dingkus plastik. Sehingga beratnya lebih ringan hingga 50 persen dibandingkan dengan tangki gas yang terbuat dari stainless.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com