Daihatsu Ayla Kini Tampil Lebih Cantik

Dok. Daihatsu


Jakarta - Coba merespon masukan para pelanggan dan sekaligus sebagai bagian dari inovasi berkelanjutan Daihatsu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai pelopor kendaraan kompak yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan. kenalkan Ayla Improvement pada Oktober 2014 ini.

Dalam rilis yang diterima detikOto, Kamis (9/10/2014, Ayla Improvement hadir dengan sejumlah perubahan dan berbagai penambahan baik pada exterior maupun interior. Untuk menambah kenyamanan saat berkendara.


Ayla hadir dengan 4 Type yaitu D, D+, M dan X. Pada exterior Ayla tipe X kini tampil dengan Front Color Bumper yang senada dengan warna body kendaraan, sebagaimana yang telah ada sebelumnya pada tipe lainnya (D, D+, M).


Ubahan ini membuat Ayla tampil lebih stylish. Selain itu, untuk meningkatkan kenyamanan berkendara pada Ayla tipe-X kini telah dilengkapi dengan penyeka kaca belakang (rear wiper) untuk membantu pandangan pengendara ke belakang khususnya selama kondisi hujan.


Bagi keluarga muda yang ingin tampil lebih ‘berani’, kini Ayla tersedia dengan pilihan warna merah (red solid) untuk Ayla tipe M dan X. Sehingga tampil terlihat lebih eye-catching.


Selain itu pilihan warna classic silver metallic kini juga tersedia pada Ayla tipe D dan D+ melengkapi pilihan warna yang sama yang sudah ada sebelumnya pada tipe M dan X.


Dengan demikian kini telah tersedia Ayla dengan berbagai pilihan warna seperti icy white (solid), ultra black (solid) dan classic silver metallic pada semua tipe Ayla (D, D+, M, X) serta light blue metallic, dark grey metallic dan red solid pada Ayla tipe M dan X.


Dengan tersedianya berbagai varian warna ini, diharapkan setiap pelanggan semakin memiliki banyak pilihan warna sesuai karakter masing-masing.


Sebagai catatan, Astra Daihatsu Ayla yang diluncurkan September 2013 telah mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari angka penjualan Ayla yang meraih pangsa pasar rata-rata 30% dari kelompok kendaraan KBH2 (Kendaraan Hemat Energi dan Harga Terjangkau) atau LCGC (Low Cost Green Car).


Dan hingga kini Ayla telah menggunakan komponen lokal mencapai 86 persen, terdapat pada body & chasis, mesin, transmisi dan sistem penggerak, sistem pengereman, serta komponen penunjang lainnya.