Bugatti Dedikasikan Model Anyarnya untuk Sang Pendiri

Paris - Sebagai bagian dedikasi untuk pendirinya, Ettore Bugatti, produsen asal Prancis ini mengeluarkan model terbaru. Bugatti membanggakan model keenam sebagai model edisi terakhirnya "Les Le;gendes de Bugatti" pada Volkswagen Group Night di ajang Paris Motor Show, Mondial de l'Automobile, Paris.

Di waktu yang sama, Bugatti merayakan kesuksesan penyelesaian Legends Edition itu. Hanya tiga mobil yang akan diproduksi tiap modelnya. Sebanyak 18 model telah laku dijual meski model terakhirnya belum dikeluarkan.


Dengan edisi ini, Bugatti mempersembahkan personaliti penting untuk sejarah perusahaannya. Setahun lalu, produsen mobil sport ini mempresentasikan model Legend "Jean-Pierre Wimille" di California. Lalu, diikuti "Jean Bugatti" yang diluncurkan pada IAA di Frankfurt dan "Meo Costantini" di Dubai Motor Show.


Melanjutkan serinya, tahun ini mereka memajang "Rembrandt Bugatti" pada Automobile Salon di Geneva dan "Meo Costantini" pada Auto China di Peking. Buggati melengkapi serinya dengan mempresentasikan legenda terakhirnya "Ettore Bugatti" pada Monterey Car Week di California beberapa pekan lalu.


"Edisi Legend merupakan bagian yang impresif dari kesuksesan Veyron. Setidaknya 20 mobil sudah tersedia untuk konsumen," kata President of Bugatti Automobiles S.A.S, Wolfgang Dürheimer.


Produksi mobil sport tercepat, termahal dan paling powerful di dunia ini dibatasi hanya 450 unit. 300 Coupe telah terjual, dan 150 roadsters. Setelah kesemua Veyrons dibuat, Bugatti akan memulai chapter baru.


"Bugatti selanjutnya akan mengambil alih posisi teratas otomotif di dunia, tanpa kompromi. Permintaan terbanyak di dunia otomotif akan melanda Bugatti," kata Dürheimer.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com