Ini Dia Safety Car MotoGP 2015

Jakarta - Untuk 17 kalinya, mobil-mobil keluaran BMW tepatnya BMW M bakal menjadi safety car balapan para raja MotoGP. Mobil apa yang disiapkan BMW?

Mobil itu adalah sebuah BMW M4 Coupe yang akan diluncurkan BMW di Geneva Motor Show bulan Maret mendatang. Mobil ini akan menemani 2 motor BMW S1000RR yang akan beraksi sebagai safety bikes.


BMW M4 Coupe memiliki tenaga mencapai 431 daya kuda dan torsi sebesar 550 Nm. Angka-angka ini cukup untuk menandingi keperkasaan motor-motor balap di MotoGP.


Itu saja keunggulan M4 Coupe? Belum semua, menurut Presiden Divisi M BMW, Frank van Meel, mobil M4 Coupe yang akan digunakan sebagai safety car itu merupakan salah satu mobil yang menggunakan teknologi water injection. Teknologi ini diklaim BMW bisa meningkatkan performa dan mengurangi konsumsi BBM.


Hasilnya mobil memiliki konsumsi BBM 8,8-8,3 liter per 100 km, atau 12 km per liter dengan emisi CO2 mencapai 204-194 gram per kilometer. Untuk ukuran mobil sport angka konsumsi BBM ini sangat irit.


Jangan bosan-bosan melihat mobil BMW di balapan MotoGP ya? Soalnya baru-baru ini, BMW dan penyelenggara MotoGP Dorna Sports memperpanjang kontrak sampai 2020.


"Ini berarti kami bisa merayakan ulang tahun 20 tahun kiprah BMW M di MotoGP pada 2019. Kami bangga dengan kerja sama ini, yang sudah berlangsung selama beberapa dekade," ujar van Meel.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com