Honda Civic Type R, Salah Satu Mobil FWD Tercepat di Dunia

Jenewa - Honda menjanjikan sesuatu yang lebih di gelaran Geneva Motor Show 2015 awal Maret mendatang. Salah satunya adalah generasi terbaru Honda Civic Type R yang kini bertenaga lebih dari 276 hp dan mampu melesat hingga 270 km per jam.

Seperti dilansir Motorauthority, Sabtu (21/2/2015), Honda menyebut dengan kecepatan maksimum yang bisa dicapai itu, Civic Type R anyar itu bakal menjadi salah satu mobil berpenggerak roda depan (front wheel drive/FWD) tercepat yang pernah diproduksi.


Selama ini Honda Civic Type R telah berkeliaran di jalanan Amerika, sehingga model anyar itu diyakini juga dipasarkan di negara tersebut.


Mesin mobil ini memang diproduksi di Santa Anna, Ohio, Amerika Serikat.


Generasi anyar yang bakal diluncurkan di Jenewa mengusung mesin 2.000 cc empat silinder VTEC variable valve timing, dengan turbocharger dan injeksi langsung.


Untuk memastikan stabilitas pada kecepatan tinggi tersebut, Civic Type R akan dilengkapi dengan sejumlah moda. Selain itu, Honda membuat bemper yang dibentuk khusus untuk menghambat turbulensi udara di sekitar roda dan untuk meningkatkan stabilitas saat mobil melaju pada kecepatan tinggi.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com