Caterham, Bugatti Veyron, Skoda Siap Datang ke Jakarta

Jakarta - Indonesia International Motor Show tetap digelar pada 20-30 Agustus 2015. Untuk menarik pengunjung dan exhibitor, panitia sudah menyiapkan sesuatu yang menarik. Apa saja itu?

"Intinya apa yang kita lihat tiap tahun di IIMS, itulah yang ideal buat kita. Dan kalau melihat motor show di luar negeri banyak yang lebih menarik," kata Direktur Dyandra, Hendra Noor Saleh kepada detikOto.


"Kita (Dyandra) sedih jika APM tidak ikut lengkap, mungkin hanya ada 70-80 persen ini target kita. Lalu bakal menarik atau tidak? Pasti kurang, mungkin karena disana (GIIAS) didukung APM, bisa mencapai 100 persen atau mungkin 200 persen (lebih menarik-Red)," katanya.


Tapi dirinya berjanji, pengunjung IIMS akan menyaksikan merek-merek baru yang belum terkenal di Indonesia, namun nama merek tersebut sudah mendunia.


"Karena sudah tidak Gaikindo, kita coba melihat motor-motor yang ada di Indonesia maupun luar negeri pabrikan maupun rumah modifikasi. Motor listrik dan sebagainya, dan nanti kita mengajak itu ada 300 brand sekaligus yang akan kita jajakan,"


Selanjutnya kata Hendra, rencananya IIMS akan menghadirkan Skoda dari Ceko, Caterham, dan lainnya. IIMS akan dijadikan ajang untuk mengetes pasar Indonesia.


"Kita juga menyediakan fasilitas test drive, karena tidak perlu izin khusus asal tidak keluar dari JIExpo. Dan IIMS bisa menjadi ajang bertemu Business to Business (B to B). Selanjutnya Bugatti Veyron berhasil kita datangkan, dan kami juga akan menarik konsumen seperti melahirkan mobil konsep," ucap Hendra.


"Kita tidak ingin mengklaim bahwa kita (IIMS) lebih hebat, kalau kedua-keduanya (IIMS dan Gaikindo) bagus tidak usah dipermasalahkan kan?" tambahnya.


Hendra juga menambahkan bahwa IIMS 2015 akan menghadirkan inovasi baru dalam sejarah penyelenggaraan IIMS, melalui berbagai pameran kendaraan hingga kegiatan pendukung yang lebih atraktif dan informatif. Salah satunya melalui kerjasama dengan beberapa pihak dari luar negeri seperti Grand Prix International (GPI) Thailand yang merupakan penyelenggara pameran Bangkok International Motor Show (BIMS), serta beberapa pihak lain di Asia, Eropa, Australia, dan Amerika.


“Melalui kerjasama ini kami ingin menghadirkan nuansa internasional pada pameran IIMS tahun ini dan tahun-tahun berikutnya. Kami menitikberatkan IIMS bukan sekadar ajang bisnis, namun juga sebagai sarana edukasi, hiburan, serta membuka jalan investasi ke dalam negeri. Hal ini kami harapkan akan menjadi nilai tambah baru yang bisa membangkitkan animo masyarakat. Kami selaku penyelenggara berharap hal ini bisa terus kami jaga dan tingkatkan sebagai bagian dari upaya kami dalam mengembangkan industri otomotif Indonesia,” ungkap Hendra .



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com