Begini Tampilan Crossover Infiniti QX30 yang Diluncurkan Bulan Depan

Jenewa - Menjelang hajatan Geneva Motor Show 2015 yang berlangsung awal Maret nanti, merek mewah milik Nissan, Infiniti menyuguhkan sejumlah foto penampilan crossover QX30 yang akan diluncurkan di ajang tersebut.

Dari gambar yang beredar terlihat wajah mobil itu kental dengan garis-garis halus yang mengalir khas coupe berpadu dengan kekokohan sebuah sport utility vehicle.


Seperti dilansir Automotive News Europe, Sabtu (21/2/2015) Infiniti menyebut konsep desain crossover itu adalah stylish protection.


“Konsep QX30 dirancang agar pengggunanya merasa aman dan terlindungi, sehingga mereka bisa berkendara ke luar kota tanpa perlu merasa khawatir,” tutur Direktur Eksekutif Desain Infiniti, Alfonso Albaisa.


Eksterior QX30 Concept menonjolkan aspek aerodinamis dengan garis lekukan yang mengalir, sehingga mencuatkan siluet maskulin. Kesan ini seperti semakin menguat berkat penggunaan pelek 21 inci dan ban khas mobil serbaguna.


Pabrikan itu berharap kehadiran QX30 dan hatchback Q30 mampu mendorong laju penjualannya di Eropa dan beberpa negara lainnya.


“Mereka akan membuat subuah ledakan besar. Mobil kompak premium merupakan segmen terbesar di Eropa,” tutur Kepala Infiniti Eropa, Francois Goupil de Bouille.


Menurutnya, dari 2,4 juta unit mobil premium yang saban tahun terjual di Eropa Barat, 1,2 juta unit atau 50 persen diantaranya merupakan mobil berukuran kompak. Crossover Infiniti QX30 mulai dipasarkan pada tahun depan, sedangkan Infiniti Q30 sudah tersedia pada tahun ini.


Kedua mobil itu diproduksi di pabrik Nissan, di Sunderland, Inggris.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com