Di Balik Setir Mercy E63 AMG S Serasa Naik Jet Coaster

Jakarta - Di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Mercedes-Benz sempat memperkenalkan sedan berperforma tinggi, E63 AMG untuk pasar Indonesia. Mobil ini dianggap sebagai sedan premium sport berperforma tinggi yang melambangkan kualitas sporty nan sempurna.

Hal itu hadir dari mesin AMG V8 Turbo Ganda 5.461 cc. Mesin tersebut dikatakan mampu menyemburkan tenaga hingga 585 daya kuda pada putaran 5.500 RPM.


Setelah dipamerkan di IIMS 2014 lalu, sedan dengan dimensi panjang 4892 mm, lebar 1873 mm dan tinggi 1450 mm ini membuat penasaran detikOto untuk merasakan bagaimana sih performanya. Beruntung, detikOto sempat menjajal performa sedan mewah seharga Rp 3,039 miliar yang ditanam mesin AMG.


Untuk mencoba performanya, detikOto memilih jalan tol JORR yang dimulai dari pintu tol Fatmawati, Jakarta hingga BSD, Tangerang. Berbagai kondisi menantang dihadapi detikOto mulai dari jalanan ramai hingga jalan yang cukup kosong.


Di jalan kosong, mobil ini bisa menjawab rasa penasaran detikOto tentang performanya. Tak salah jika detikOto menyamakan duduk di balik kemudi Mercy E63 AMG S seperti sedang duduk di sebuah permainan jet coaster yang menantang.


Penasaran dengan performa sedan E63 AMG S ini? Yuk, kita simak ulasannya.