Suzuki Ekspor Mobil Murahnya ke Pakistan

Bekasi - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) secara resmi mengekspor mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) Karimun Wagon R ke Pakistan.

Pengiriman perdana mobil ke Pakistan digelar hari ini, Kamis. (5/6/2014). Ekspor perdana Suzuki Karimun Wagon R dilakukan dari pabrik Suzuki roda empat di Tambun, Bekasi, Jawa Barat.


SIM mengirimkan Karimun Wagon R dalam keadaan terurai (CKD) dengan negara tujuan Pakistan ini adalah salah satu bentuk keberhasilan Karimun Wagon R terhadap regulasi kebijakan pemerintah low cost and green car (LCGC) atau kendaraan bermotor roda empat hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) di tahun 2013 lalu.


"Untuk semantara ini kita (Suzuki) ekspor Wagon R ke Pakistan dulu. Rencana ini sudah lama," tegas Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales 4W Sales Davy J. Tuilan di sela-sela acara “Suzuki LCGC Export to Pakistan," di Pabrik Suzuki Tambu, Bekasi, Jabar (5/6/2014).


Ekspor Suzuki Karimun Wagon R ke Pakistan merupakan salah satu bukti produk LCGC di Indonesia itu berkualitas international. Suzuki Karimun Wagon R telah diakui keunggulannya di pasar domestik dan di pasar ekspor.


Mobil Murah Suzuki mengikuti jejak mobil murah Toyota Agya yang lebih dulu mencicipi pasar otomotif di luar Indonesia. Kembaran Daihatsu Ayla itu diekspor ke negara Filipina.