Nissan Permak March Agar Tak Kalah Pamor dengan LCGC

Jakarta - Tak bisa dipungkiri, kehadiran mobil Low Cost and Green Car (LCGC) membuat segmen city car yang dihuni mobil-mobil seperti Nissan March kesulitan. Karena itulah Nissan pun sengaja mempermak March agar pasar city car tetap terjaga.

"Rilis yang baru ini sengaja habis LCGC? Iya karena pasarnya berubah, Segmenya berubah, dimana LCGC menjadi varian terbawah ada LCGC," ucap Vice President Director National Sales and Marketing, Yoshiya Horigome, di Jakarta Theater, Jakarta, Selasa (3/12/2013).


Dirinya juga menambahkan pergesaran yang terjadi di pasar Indonesia yang disebabkan LCGC, namun hal itu tidaklah menjadi sesuatu yang buruk.


"Saya melihatnya positif saja, Indonesia pasarnya kan terus berkembang, dan akan lebih banyak lagi orang Indonesia yang akan beli mobil," ucapnya.


"Melihat tren ini, saya perkirakan setelah ada LCGC, city car masih akan terus tumbuh. Dan mobil ini akan bersaing karena segmen city car akan memiliki banyak fitur yang lebih menarik," tambah Horigome.


Horigome juga mengatakan Untuk pembeli pertama, orang sekarang akan beralih ke LCGC tapi untuk City Car sekarang konsumennya adalah orang yang baru masuk kuliah tapi mencari fitur yang lebih lengkap dan menarik.