primadona konsumen Suzuki. Pemesanan Wagon R selama Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2013 lalu paling banyak dibandingkan mobil Suzuki lainnya.
"Hampir 50 persen dari target selama POS, terbanyak adalah Wagon R,"
ujar Marketing Manager PT United Motors Centre (UMC) Yuanita Christanti, kepada wartawan di sela acara Media Test Drive Karimun Wagon R
di Surabaya-Jembatan Suramadu, Kamis (5/12/2013).
Pada POS 2013 beberapa waktu lalu di Grand City Surabaya, Suzuki
menargetkan menjual mobil sebanyak 250 unit, terdiri dari Suzuki
Ertiga 150 SPK, Karimun Wagon R 50 unit dan Swift 50 unit.
Kata Yuanita, selama POS 2013 target yang tercapai hanya 207 SPK.
Terbanyak disumbangkan Karimun Wagon R, sekitar 100 SPK. Sedangkan Ertiga malah jauh dari target. "Ertiga sekitar 40 persen. Sisanya Swift," tuturnya.
Meskipun Wagon R diluncurkan pada pertengahan November kemarin, animo
masyarakat Surabaya dan Jawa Timur terhadap mobil murah ini cukup
tinggi. Bahkan dalam acara launching tersebut tercata rekor pemesana
dalam sehari mencapai 400 SPK. Dan pada POS lalu juga masih diburu
konsumen.
"Untuk inden Wagon R ini sekitar 2 sampai 3 bulan," tandasnya.
Sementara itu, penjualan Suzuki seluruh tipe di Jatim selama Januari
hingga November 2013 mencapai 15.103 unit. Jumlah tersebut mengalami
peningkatan sekitar 83,4 persen dibandingkan penjualan pada periode
sama tahun lalu sebanyak 8.236 unit.