6 Mobil Favorit Paul Walker

Jakarta - Bintang 'Fast & Furious', Paul Walker, secara mengejutkan tewas setelah mengalami kecelakaan hebat di California, Amerika Serikat akhir pekan lalu. Selama hidupnya, pemeran tokoh Brian O'Conner itu memang dikenal sebagai 'piston head' alias penggila otomotif. Lalu, apa saja mobil koleksinya?

Aktor Paul Walker baru saja meninggal dunia akibat kecelakaan mobil bersama temannya. Mobil Porsche Carrera GT Sport yang ditunggangi temannya itu terbakar setelah menabrak tiang dan pohon.


Nah, Walker yang menghembuskan nafas terakhir di umur 40 tahun ini selama hidupnya memang dikenal sebagai seorang yang gila pada dunia otomotif. Kabarnya, koleksi mobil Walker berkisar antara 20-30 unit dari berbagai merek dan model.


Dia mengakui sangat menyenangi dunia otomotif karena dunia ini telah memberikannya kesenangan. "Kakek saya adalah seorang pebalap mobil. Bagi saya, mobil adalah hobi yang berubah menjadi bisnis yang nyata," kata Walker awal tahun 2013 ini seperti dikutip Ask Men.


Hobi yang berubah menjadi bisnis yang dimaksud Walker adalah karena dia, selain mengoleksi mobil, juga melakukan jual beli mobil. Bahkan Walker mengaku memiliki lisensi dealer.


Di sisi lain, Walker juga memproduksi berbagai komponen kinerja tinggi. "Khusus di Porsche dan BMW, tapi kami melakukan banyak hal untuk Nissan SkyLine dan kami mulai melakukan lebih untuk Audi sekarang," akunya.


Walker menganggap sebuah mobil adalah sebuah 'potongan seni fungsional'. Lalu apa saja mobil favorit dari semua koleksinya? Berikut beberapa diantaranya.