Ada LCGC, Alasan Nissan Tambah Pilihan Mesin March

Jakarta - Selain perubahan desain mobil, Nissan PT Nissan Motor Indonesia juga memperkenalkan mesin terbaru yakni mesin 1.500 cc atau 1.5L pada March. Rupanya munculnya segmen baru di pasar mobil yakni Low Cost and Green Car membuat Nissan harus menambah pilihan mesin March.

"Kami melihat ini (mesin 1.5L) masih ada konsumen membutuhkan, terlebih saat ini ada segmen baru LCGC," ucap Vice President Director National Sales and Marketing, Yoshiya Horigome, di Jakarta Theater, Jakarta, Selasa (3/12/2013).


"Oleh sebab itu kami harus memberikan nilai lebih kepada produk kami (Nissan March). Dan kami memberikan nilai lebih, dan memberikan fitur terbaru, salah satunya dengan menghadirkan mesin 1.5L"," tambahnya.


Horigome juga menuturkan seiring ada segmen LCGC mobil-mobil ini kemungkinan akan mengambil pangsa pasar hingga mencapai 7-10 persen.


"Untuk membuat hatchback bisa lebih bersaing, kami menawarkan fitur lebih, dan kami melihat banyak ruang untuk hal tersebut," ujarnya.


New Nissan March 1.5 L didukung mesin HOUR 15DE, dengan teknologi Continuously Variable-Valve Timing Control (CVTC) yang menawarkan performa dan efisiensi bahan bakar optimal.


Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 102 PS di 6.000 rpm, dan memiliki torsi 108 di 4.400 rpm untuk manual dan mencapai torsi 106 di 4.000 rpm untuk varian matik.