Sertifikasi Kelar, Suzuki Siap Jualan Mobil Murah

Jakarta - Hal yang ditunggu-tunggu oleh Suzuki akhirnya muncul juga. Sertifikasi untuk mengikuti program mobil murah sudah didapat Suzuki dari pemerintah. Suzuki pun siap menjual Wagon R yang menjadi mobil murah mereka.

4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho menjelaskan kalau sertifikasi itu sudah keluar di tanggal 4 November lalu. "Tapi karena Senin libur, kami baru terima di tanggal 6," ujarnya.


"Jadi sekarang kita sudah siap jualan Wagon R," tambah Endro.


Suzuki Wagon R sendiri hadir dengan 3 tipe, yakni tipe GX yang dijual Rp 99 juta, GL yang dijual Rp 89 juta dan GA dijual Rp 77 juta. Dengan harga semurah itu, Suzuki berani berani mematok target yang cukup tinggi untuk Karimun Wagon R.


Ketiga tipe ini masing-masing akan menggunakan mesin generasi terbaru K10B, DOHC yang ringan dan bertenaga, Multi Point Injection serta Penggerak Roda Depan (FWD).


Metal Timing Chain dimana mesin digerakkan dengan rantai besi yang menekan biaya perawatan yang lebih murah dan tahan lama dibanding berbahan belt karet.


Mesin Karimun Wagon R itu juga dilengkapi dengan Intake Manifold berbahan plastik yang dapat menimalisir penguapan bahan bakar dari radiasi engine dan ditunjang bahannya yang terbuat dari plastik sehingga membuat bobot mesin lebih ringan dan menghasilkan bahan bakar yang lebih eļ¬sien serta mesin lebih responsif, serta adanya Multi Point Injection, dan sistem Penggerak Roda Depan.


Dengan menggunakan mesin berkapasitas 1,000 cc, 12 valve dengan 3 silinder bertenaga 68 PS dan torsi 90 Nm yang akan disalurkan melalui transmisi 5-speed.