Pikap Mungil Tanpa Emisi dari Daihatsu

Tokyo - Sebelum Tokyo Motor Show resmi dibuka akhir bulan nanti, Daihatsu sudah membocorkan line up mobil yang dipamerkannya. Perkenalkan, yang satu ini namanya Daihatsu FC Deco Deck.

Daihatsu FC Deco Deck merupakan pengembangan dari mobil imut Daihatsu Deca Deca. Namun banyak perbedaan yang bisa dilihat dari keduanya.


Jika Daihatsu Deca Deca menjelma sebagai MPV kecil, namun Daihatsu FC Deco Deck sebagai pikap masa depan. Desain bodinya juga cukup unik dan meninggalkan kesan kotak.


Untuk diingat, Daihatsu FC Deco Deck memilik panjang 3 meter, atau lebih panjang sedikit dari Toyota IQ, dan memiliki ukuran lebar 2 meter. Tinggi 'badan' Daihatsu FC Deco Deck cuma 1.850 mm.


Dengan dimensi ini, Daihatsu FC Deco Deck cocok dikendarai di dalam perkotaan. Tapi Daihatsu memposisikan Daihatsu FC Deco Deck sebagia angkutan pasar modern. Kabin penumpangnya cuma bisa menampung 2 penumpang.


Tidak hanya bentuk mungilnya yang menarik perhatian. Mobil Daihatsu FC Deco Deck ini merupakan salah satu pikap tanpa gas buang. Daihatsu FC Deco Deck juga tersedia liquid fuel cell system sehingga tidak perlu tenaga baterai.


Daihatsu Deca Deca



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com