Duet Maut Lexus

Tokyo - Merek-merek Jepang saat ini terhitung sebagai penguasa dunia otomotif dari sisi penjualan. Merek-merek asal negeri matahari terbit pun siap bertarung di akhir bulan ini dan Lexus mengandalkan dua mobilnya.

Pertarungan antar merek Jepang itu sendiri bakal terjadi di Tokyo Motor Show yang akan digelar untuk umum pada 23 November sampai 1 Desember 2013 mendatang di pagelaran yang akan digelar di Tokyo Big Sight. Di ajang ini, tiap merek Jepang akan saling unjuk gigi.


Lexus yang merupakan divisi mobil mewah Toyota pun tidak mau kalah. Ada dua mobil yang akan mereka perlihatkan yakni Lexus RC yang merupakan prototype mobil sport coupe dan versi turbocharged dari Lexus LF-NX, sebuah compact crossover SUV concept terbaru mereka.


Lexus dalam situs resminya mengklaim kalau kehadiran dua mobil ini merupakan wujud dari komitmen mereka untuk mendefinisikan arti kata kemewahan.


Berbekal pilihan mesin bensin 3.5 liter dan sistem hybrid yang bakal diisi mesin 2.5 liter, Lexus RC adalah sebuah mobil yang dibuat Lexus untuk memberikan pengalaman berkendara yang menggembirakan.


Garis desain eksterior mobil ini terlihat mengikuti bahasa desain mobil-mobil Lexus lain yang memiliki garis tajam dan dramatis dengan lampu depan yang terinspirasi dari supercar Lexus LFA.


Di sisi lain, mobil yang memiliki dimensi 4.695x1.840x1.395 mm (PxLxT) dengan wheelbase 2.730 mm ini memiliki interior yang dibuat agar terasa seperti kokpit dengan fokus pada kesatuan mobil dan pengendara.


Sementara Lexus LF-NX yang akan dipamerkan di Tokyo merupakan versi yang dilengkapi dengan turbocharged dari mobil yang pertama kali diperlihatkan di Frankfurt Motor Show awal tahun ini.


Mesin turbo baru itu diklaim Lexus mampu memberikan tenaga lebih besar pada mesin 2.0 liter yang digendong mobil ini meski Lexus tidak menjelaskan detail angkanya.




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com