Suzuki Masih Tunggu Sertifikasi Mobil Murah Karimun Wagon R Keluar

Jakarta - Jika tidak ada aral melintang, Suzuki akan mulai menjual resmi mobil murahnya, Karimun Wagon R pada akhir bulan November 2013 mendatang. Tapi, sampai saat ini sertifikasinya belum juga diterbitkan oleh pemerintah.

4W Marketing and DND Direktur PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy Tuilan menuturkan kalau sertifikasi dari pemerintah belum juga didapatnya dan belum tahu kapan pemerintah akan memberikan sertifikasi untuk mobil murahnya itu.


Foto: Suzuki Kenalkan Mobil Murah


"Kita tidak bisa menentukan kapan sertifikasinya dikasih, itu terserah pemerintah," keluh Davy saat dihubungi detikOto, Senin (28/10/2013).


Ketika ditanya, rencana dijual resmi bulan depan bisa batal tidak karena sertifikasinya belum dikeluarkan pemerintah?


"Kita juga belum tahu, tapi semoga saja sertifikasinya cepat keluar dan kita tetap bisa meluncurkan bulan depan," ujarnya.


Foto: Test Drive Suzuki Karimun Wagon R


Untuk harganya, dibanderol dengan harga mulai dari Rp 77 juta hingga Rp 99 jutaan. Dengan harga semurah itu, Suzuki berani berani mematok target yang cukup tinggi untuk Karimun Wagon R.


Mobil untuk keluarga muda yang terdiri dari 3 tipe GA, GL dan GX ditargetkan terjual sebanyak 1.500 sampai 1.600 unit dalam satu bulannya.


Baca juga Test Drive Suzuki Karimun Wagon R